Sidang Pleno Raker Politani Pangkep Tahun 2020

Sidang Pleno Raker Politani Pangkep Tahun 2020

Polipangkep.ac.id, Pangkep – Politeknik Pertanian Negeri Pangkejene Kepulauan (Politani Pangkep) melaksanakan Sidang Pleno Rapat Kerja (Raker) tahun anggaran 2021 di MRegency Hotel Makassar Jum’at 23/1-2020 s/d Minggu 26/1-2020 . Sidang Pleno Raker tahun ini terlaksana istimewa bagi politani pangkep karna dihadiri Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi  dan para pejabat yang ada di Politani Pangkep.

Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Vokasi dalam menyampaikan arahannya. Foto: Humas Polipangkep/Sri Wahyuni

Sidang Pleno diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan doa oleh H. Faisal, S.Ag, M.Ag. ketua panitia Kamaruddin, S.AP.,M.AP. menyampaikan laporannya sidang pleno diawali dengan sidang komisi tgl. 20/1 s/d 22/1-2020 di kampus Politani Pangkep Mandalle, rapat pleno 24/1 s/d 26/1-2020 di Mregency hotel Makassar, dasar pelaksanaan DIPA Politani Pangkep anggaran tahun 2020 maksud dan tujuan sebagai wadah evaluasi reviu terhadap DIPA usulan anggaran tahun 2021. peserta dan panitia  rapat komisi 81 peserta dan rapat pleno terdiri 67 peserta terdiri dari 32 peserta komisi I, 26 peserta komisi II dan 9 peserta komisi III. Anggaran yang digunakan berasal dari DIVA Politani Pangkep anggaran tahun 2020 sebanyak Rp.204. 500.000,- terbagi 2 kegiatan yaitu  TOR dan RAB.

Raker yang merupakan kegiatan rutin diagendakan setiap tahun tema raker tahun ini “Transformasi Pendidikan Politeknik Untuk Menghasilkan SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 ”

Para peserta raker yang hadir. Foto: Humas Polipangkep/Sri wahyuni

Sambutan Direktur Politani Pangkep Dr. Ir. Darmawan, MP. dalam sambutannya ia mengatakan terimah kasih atas kehadiran Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi hadir dalam kegiatan raker tahun ini untuk membuka acara dan memberikan materi. Ia juga menjelaskankan secara insitusi politeknik pertanian Pangkep awal pendirinya bagian dari Universitas Hasanuddin dan Politani Pangkep pada tahun 1998 berubah nama Politeknik pertanian Negeri Pangkep, salah satu politeknik negeri yang ada di indonesia keberadaannya berada di pelosok desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga sehingga dengan semangat ini keadaan kampus kami secara keseluruhan saling bahu membahu menjadi insitusi yang bisa

Peserta Raker dari Komisi I Foto bersama setelah pembahasan. Foto: Humas Polipangkep

Menciptakan tenaga kerja yang kompoten SDM unggul untuk Indonesia maju. Secara insitusi menyampaikan saat ini Politani Pangkep menyelenggarakan 16 program studi salah satu diantaranya S2 satu prodi, DIV 9 prodi, DIII 6 Prodi. “Langkah yang harus diambil insitusi sekarang ini harus bekerja keras agar semua program yang disusun dapat terlaksana dengan baik dan semua program akan berhasil”, ujarnya.

Peserta Raker dari Komisi II berfoto bersama setelah pembahasan. Foto: Humas Polipangkep

Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Dr. Wiryanto, MM memberikan materi sekaligus membuka acara Sidang Pleno Rapat Kerja Politani Pangkep Tahun 2020  dia  berpesan perguruan tinggi tidak hanya mencetak lulusan yang banyak akan tetapi bagaimana caranya alumni bisa terserap di dunia usaha dan dunia indutri. Penyerahan cenderamata dan piagam penghargaan dari bapak Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkejene Kepulauan kepada Bapak Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi.

 

 

Dipost Oleh Jamaluddin, S.Hum

0

Post Terkait

Tinggalkan Komentar